Penolong Bibir Sumbing

23
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Panggilan hidupnya menjadi misionaris di Indonesia bukan untuk membaptis orang, tetapi membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongannya. Keterampilannya sebagai perawat dan tukang bangunan, dirasakan Sr Andre Lemmers FCJM sangat berguna dalam karya-karya yang dilakukan. Sejak di Indonesia ia menginisiasi berbagai karya. Mulai dari klinik mobil untuk masyarakat miskin, program gizi untuk balita, PKK, panti asuhan hingga panti wreda, dan lain-lain.

Namanya pun melekat pada pasien-pasien dari keluarga sederhana yang menderita bibir sumbing, luka-luka bakar, hidrosefalus, tumor, dan lain-lain. Demikian sekilas cerita dalam buku ini. Buku ini berisi kisah-kisah ispiratif, yang diambil dari perjalanan hidup dari Sr Andre.

Biografi sosok yang dikenal dengan perhatiannya kepada pasien bibir sumbing ini terangkum menjadi dua bagian besar. Pertama, kehidupan masa kecil Sr Andre yang lahir dari keluarga peternak dan kemudian tumbuh menjadi gadis perkasa. Kedua, testimoni dari orang-orang terdekat Sr Andre. Mulai dari keluarganya, teman seangkatan, kolega biarawan dan biarawati, dokter, karyawan, hingga relawan yang pernah bekerja bersama mengiringi karya-karya yang dilakukan oleh Sr Andre, khususnya di Yayasan Sinar Pelangi, yayasan yang ia pimpin dan menjadi chord karya pelayanannya.

Dalam sekian banyak testimoni yang terucap, sosok Sr Andre dan karya pelayanannya memang sungguh menginspirasi banyak pihak. Bahkan diakui, Sr Andre dikenal berani, kreatif, dan memiliki banyak talenta. Tak melulu soal karyanya yang seolah berjalan mulus, buku ini juga memaparkan rintangan yang telah dilewati oleh Sr Andre.

Judul : Sr Andre Lemmers FCJM, Penolong Bibir Sumbing Dari Spaarndam
Penulis : A. Bobby Pr
Penerbit : Penerbit Buku Kompas, 2019
Tebal : xx + 324 halaman

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.28 2019, 14 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here