Bruder Bonaventura BTD : Wajah Kristus yang Nyata

41
Bruder Bonaventura BTD.
Bruder Bonaventura BTD : Wajah Kristus yang Nyata
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Tuhan dapat ditemukan di mana saja, bahkan di dalam diri anak-anak. Keyakinan ini setidaknya ditemukan dalam diri Bruder Bonaventura BTD. Ditugaskan bekerja Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon, Sulawesi Utara, Bruder Bona dapat melihat, bahwa anak-anak disabilitas yang tinggal di panti itu adalah Tuhan yang nyata dalam kehidupan. “Dengan melayani mereka, secara langsung kita melayani Tuhan. Mereka adalah wajah Kristus yang nyata,” ujar kelahiran biarawan Tujuh Dukacita St Maria (BTD) ini.

Bruder Bona dipercayakan sebagai Direktur Panti Sayap Kasih pada tahun 2017. Saat ini panti ini menampung 26 anak berkebutuhan khusus dengan kategori berat. Seluruh aktifi tas anak-anak dari sejak bangun pagi sampai tidur tidak bisa mandiri dan harus dibantu oleh para bruder dan pengasuh.

Selain melayani anak-anak yang tinggal di panti tersebut, Bruder Bona bersama beberapa rekannya sesekali melakukan home visit. Mereka berkunjung dari kampung ke kampung, bahkan sampai ke pedalaman tanah Minahasa. Dalam perjalanan itu, mereka mencari anak-anak berkebutuhan khusus dan menawarkan mereka tinggal di panti. “Kami ingin membantu keluarga tidak mampu untuk merawat anak atau anggota keluarga mereka yang menyandang disabilitas,” ungkap Bruder Bona mengisahkan.

Bruder Marianus BTD

HIDUP NO.31 2019, 4 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here