PK Harus Hadir di Tengah Masyarakat

49
Pastor Kristiono Widodo (kiri) memukul gong tanda dimulainya Mapenta dan Makrab Pemuda Katolik Komcab Karimun disaksikan dan Vandarones Purba.
[F. Jordan Junior]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) Baru gelombang II (dua) dan Malam Keakraban (Makrab), Sabtu-Minggu, 5-6/10. Bertempat Aula Paroki Gereja Katolik Santo Joseph dan di Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Mapenta PK Komcab Karimun dibuka dengan pemukulan gong oleh Moderator sekaligus Kepala Paroki Santo Joseph, Pastor Kristiono Widodo.

Dalam sambutannya, Pastor Kristiono mengatakan, Pemuda Katolik harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam bentuk karya dan pengabdian. “Saya berharap, Pemuda Katolik hadir sebagai bentuk partisipasi Gereja di tengah-tengah masyarakat. PK harus bertanggungjawab untuk kebaikan ditengah-tengah masyarakat, termaksud didalamnya karya-karya nyata,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PK Komcab Karimun, Vandarones Purba mengatakan, Mapenta ini adalah masa penerimaan anggota baru yang akan bergabung dalam keluarga besar PK. Organisasi ini adalah organisasi kader sehingga jika ingin bergabung, harus ikut Mapenta.

Mapenta ini menghadirkan juga beberapa pemateri di antaranya, Ketua PK Komisariat Daerah Kepri, Johannes Sitohang, James Walter, dan Humisar Sidabutar. Pemuda Katolik Komcab Karimun sendiri hingga saat ini memiliki anggota 256 orang yang terdiri dari Komisariat Anak Cabang (Komac) Karimun, Meral-Meral Barat, Tebing, Kundur dan Moro.

Romesko Purba (Kepulauan Riau)

HIDUP NO.42 2019, 20 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here