Jangan Menjadi Serigala bagi Sesama

96
Perayaan Natal Bersama Gracia Tour and Travel (Emanuel Dapa Loka)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – KETIKA memberikan renungan dalam Natal Bersama Gracia Tour and Travel pada Sabtu, 11 Januari 2020, di sebuah hotel di Jakarta, Pastor Bonefasius Budiman OFM mengingatkan, agar manusia kembali kepada hukum cinta kasih: mengasihi sesama seperti diri sendiri. “Kita jangan menjadi manusia serigala atau menjadi serigala bagi manusia lain,” ungkapnya menyitir ungkapan klasik dari filsuf Thomas Hobbes.

Merenungkan tema Kabar Gembira bagi Segala Bangsa (Matius 2:1-12) seperti yang menjadi tema acara tersebut, menurut Pastor Bone, sama halnya dengan berikhtiar menjadi sahabat bagi siapa pun tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan. “Perlakukanlah setiap orang sebagai manusia, sebagai sesama, sebagai sahabat. Dengan begitu, Anda dan saya telah menjadi pewarta yang sesungguhnya dari Kabar Gembira Tuhan,” ujarnya di hadapan ratusan orang yang datang dari berbagai sudut Jakarta dan sekitarnya.

Pastor Bone menambahkan, Yesus datang dan lahir di kandang karena mau menjadi sahabat bagi manusia. “Dari tempat yang maha tinggi, Dia turun untuk menjadi sahabat bagi manusia dan mengangkat mereka sebagai anak-anak Allah. Maka kita pun harus berperilaku seperti Yesus yang kita rayakan kelahiranNya,” ujarnya.

Sebagai ungkapan syukur atas peran serta para pelanggan dalam menyukseskan pelayanan, Gracia Tour membagikan sejumlah doorprize kepada umat yang hadir. “Mereka sudah sangat membantu kami, maka kami mengapresiasi dengan sedikit doorprize,” ungkap Hermawan Sulistyo, pemilik Gracia, sambil menjelaskan jalur baru wisata yang Gracia layani, yakni Rusia. “Rusia memiliki keindahan alam, bangunan-bangunan (katedral) yang indah dan sejarah yang unik. Tidak rugi kalau berkunjung ke sana,” ungkapnya.

 

Emanuel Dapa Loka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here