PAUS FRANSISKUS TIDAK TERJANGKIT VIRUS CORONA

297
Kondisi Paus Fransiksus saat memimpin Misa Rabu Abu di Vatikan, Roma/CNA
PAUS FRANSISKUS TIDAK TERJANGKIT VIRUS CORONA
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM-BARU-baru ini informasi yang mengejutkan datang dari Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus. Dalam beberapa kabar yang beredar di media sosial, disampaikan bahwa Paus Fransiskus terjangkit virus Corona.

Publikasi tersebut terjadi setelah Paus Fransiskus terekam kamera tengah batuk-batuk dan menyeka hidungnya saat memimpin Misa Rabu Abu di Roma, Italia, Rabu, 26/2.

Beberapa portal ternama baik dari luar negeri maupun dalam negeri bahkan  menginformasi seri Paus Fransiskus terjangkit virus Corona sehingga didera penyakit tersebut. Hal ini membuat umat Katolik merasa cemas dan berdoa khusus kepada Sri Paus.

Munculnya pemberitaan terkait kemungkinan Paus terjangkit virus Corona setelah menemui para peziarah di Lapangan St. Petrus Vatikan. Paus tak segan-segan bersalaman dan mencium kepala beberapa umatnya. Dia juga memberikan dukungan penuh kepada para penderita virus Corona.

“Saya berdoa untuk Anda semua yang mengalami musibah ini. Saya berdoa agar Anda semua tetap bertahan dalam iman. Kepada keluarga agar tidak putus asa membantu mereka yang terkena bencana ini. Kepada tenaga medis agar terus mengupayakan kesembuhan bagi para pasien,” ujar Paus seperti dilansir CNA, 26/2.

Paus Tidak Terjangkit Corona

Menanggapi berita yang simpang siur ini, Kedutaan Besar Indonesia untuk Takhta Suci dalam Siaran Pers menyatakan bahwa Paus Fransiskus baik-baik saja dan tidak terjangkit virus Corona. Berita ini disampaikan untuk diketahui bersama agar tidak terjadi simpang siur soal kesehatan Paus.

Berikut Siaran Pers Kedutaan Besar Indonesia untuk Takhta Suci.

Takhta Suci bahkan memberikan dua link berita resmi dari Kantor Pers Vatikan agar semua media dan umat Katolik Indonesia bisa mengambil sumber ternama.

Siaran Pers Kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk Takhta Suci/ Dok. Pribadi

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here