Mgr. Francesco Beschi: Imam di Italia Tetap Setia Layani Umat

154
Uskup Bergamo Mgr. Francesco Beschi (ist)
Mgr. Francesco Beschi: Imam di Italia Tetap Setia Layani Umat
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM —Keuskupan Bergamo, Milan, Italia, dirundung duka dan merasa sangat terpukul. Berdasarkan laporan dari Crux, seperti dilansir Aleteia, Senin, 16/3, dalam seminggu terakhir, enam imam di Kota Bergamo meninggal karena virus korona dan lebih dari 20 orang masih dirawat di rumah sakit.

“Jumlah imam yang  meninggal dalam minggu ini cukup tinggi, begitu juga dengan mereka yang masih dalam penanganan,” ujar Uskup Bergamo Mgr. Francesco Beschi dalam sebuah wawancara di sebuah radio di Italia seperti dilansir CNA, 16/3.

Beberapa diantaranya yang telah meninggal di Kota Bergamo ialah Pastor Silano Sirtoli (59) dan Pastor Giancarlo Nava (70) yang sebelumnya melayani sebagai misionaris di Paraguay.

Kemudian, tiga imam dari Keuskupan Brescia, sebelah barat Verona, dilaporkan meninggal dunia yakni Pastor Angelo Cretti dan Pastor Diego Gabusi. Setelah itu disusul dengan Pastor Giovanni Girelli (74) yang melakukan kunjungan harian ke rumah sakit untuk merawat mereka yang sakit. Imam lainnya yang meninggal pada 14 Maret berasal dari Keuskupan Cremona seperti yang diberitakan dari CNA.

Kendati demikian, Mgr. Beschi merasa tersentuh oleh banyaknya kedermawanan para imam yang ia lihat di keuskupannya. Ia merasakan kemurahan hati para imam yang setia melayani umat meskipun negara sedang dilanda situasi kritis seperti ini. “Kami menjalani rasa sakit ini dengan tetap bersama umat. Walaupun jumlah orang yang terinfeksi, orang sakit dan jumlah kematian yang tinggi, kami tidak terpisah dari komunitas kami, bahkan dalam perjalanan kematian sekalipun, ” ungkapnya kepada InBlu Radio.

Herman Bataona,CMF / Karina Chrisyantia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here