Paus Fransiskus Bagikan Warisan Sang Nenek

92
Paus Fransiskus | Le Vatican
Paus Fransiskus Bagikan Warisan Sang Nenek
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM Setiap bulan Juni, Gereja Katolik memiliki devosi khusus kepada Hati Kudus Yesus. Untuk itu, Paus Fransiskus mendorong umat beriman agar menjadikan hatinya seperti Hati Kudus Yesus terutama melalui rahmat Ekaristi. Melengkapinya, Bapa Suci juga menganjurkan doa sederhana yang ia pelajari dari sang nenek.

Dalam bahasa Inggris yang lebih kuno doa ini diterjemahkan sebagai berikut, “Yesus yang lemah lembut dan rendah hati, jadikanlah hatiku seperti milikmu.” Warisan doa ini Paus ajarkan usai berdoa Malaikat Tuhan bersama umat di Lapangan Basilika St.Petrus pada hari Minggu, 7/6. “Yesus, jadikanlah hatiku serupa seperti milikmu,” tuturnya berulang kali mengajarkan umat. Ia melanjutkan, “Hati Yesus yang manusiawi dan Ilahi adalah sumber mata air di mana kita selalu dapat menimba belas kasih, pengampunan, dan kelembutan Allah.”

Untuk mengakses mata air ini, Paus mengatakan umat dapat berfokus pada satu bagian Injil. Memusatkan perhatian pada Injil akan membantu setiap langkah kita pada Yesus. “Berpusat pada Kristus akan membawa kita kepada pusat kasih Bapa yang mengutus-Nya serta Roh Kudus yang ada di dalam diri kita,” ungkapnya. Paus kembali mengingatkan bahwa lewat Ekaristi, “Hati kita sedikit demi sedikit akan menjadi lebih sabar, lebih murah hati, perlahan menyerupai Hati Yesus,” tandasnya.

Felicia Permata Hanggu

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here