Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga Ucapan Dukacita atas Berpulangnya Uskup Anicetus

515
Karangan Bunga dari Presiden Joko Widodo di depan Katedral Sibolga
Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga Ucapan Dukacita atas Berpulangnya Uskup Anicetus
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM – PRESIDEN Joko Widodo dan keluarga mengirimkan karangan bunga ucapan turut berdukacita atas meninggalnya Administrator Apostolik Keuskuan Sibolga, Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFMCap, pada hari Sabtu, 7/11/2020 di RS Elisabet Medan.

Karangan bunga Presiden ditempatkan di halaman Gereja St. Theresia Lisieux, Katedral, Sibolga bersama dengan karangan bunga ucapan dukacita yang datang dari pelbagai kalangan. Hingga tulisan ini diturunkan, jenazah Uskup Anicetus masih disemayamkan di Katedral Sibolga sebelum nanti pada pukul 14.00 WIB, diadakan Misa Pemakaman yang akan dipimpin oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap dan uskup lain yang hadir dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Alm. Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap

Presiden Joko Widodo, menurut Nikolaus Simanjuntak, mantan Sekretaris Jenderal Ikatan Sarjana Katolik Indonesia, mengenal Uskup Sinaga terutama pada saat Presiden Joko Widodo menggagas pembangunan kawasan wisata terpadu Danau Toba.

“Karangan bunga dari Presiden itu sebagai tanda bahwa Presiden mengenal dan masih mengingat pertemuan khusus mereka dalam rangka pengembangan kepariwisataan di Parapat dan Danau Toba, Sumatera Utara, pada tahun 2016. Saat itu diadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tujuh bupati yang bersentuhan langsung dengan kawasan Danau Toba,” ujar Nikolaus yang turut menyertai Uskup Sinaga pada saat pertemuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, menurut Nikolaus, Uskup Anicetus menyampaikan gagasan dan pandangannya secara utuh dan kritis mengenai pengembangan pusat wisata Danau Toba dari perspektif Gereja Katolik kepada Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

FHS

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here