Pemuda Katolik Komcab Jaktim Kunjungi Panti Sosial Werda dalam Rangka Hari Ibu

184
Rate this post

HIDUPKKATOLIK.COM – Hari Ibu diperingati secara nasional tiap 22 Desember. Momen tersebut kini kerap digunakan untuk mengapresiasi jasa dan pengorbanan seorang ibu dalam merawat keluarganya.

Pada konteks yang lebih luas, Hari Ibu dapat dijadikan sarana memberi penghargaan bagi sosok perempuan berjasa.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Timur mengadakan Kegiatan Bakti Sosial di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Cipayung-Jakarta Timur pada Minggu, 19/12/2021.

Dalam kegiatan ini, Maria Irene selaku Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Komcab Jakarta Timur menuturkan bahwa kegiatan Hari Ibu adalah moment untuk berbagi kasih kepada para ibu hebat yang telah berjuang untuk kita.

“Sebagai wujud cinta kasih, kami melakukan kegiatan sosial bersama para ibu di Panti Sosial Tresna Werdha”, tutur Irene.

Selanjutnya, ia menambahkan “Kita harus menghormati sosok ibu, yang berani mempertaruhkan nyawa dan tanpa pamrih merawat kita hingga dewasa”, tegas Irene.

Selain itu, Ibu Erica sebagai pengurus Panti Werdha menyampaikan terkait aktivitas para lansia.

“Para lansia di Panti Sosial ini berjumlah kurang lebih 250 orang, mereka memiliki aktivitas rutin seperti berolahraga, berkreativitas dan beribadah. Supaya mereka tetap Sehat dan mendapatkan nutrisi yang cukup”, ucap Erica.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari KOMDA DKI Jakarta, Martinus Suwardi Mantro yang adalah Wakil Ketua KOMDA Bidang Politik Hukum dan HAM. Dalam sambutannya, ia menegaskan tentang pentingnya nilai dari peringatan Hari Ibu.

“Hari Ibu menjadi nilai penting bagi kita, sebagai seorang anak untuk meningkatkan rasa hormat dan kasih sayang terhadap sosok Ibu.”, ujar Martin.

Selain KOMDA DKI Jakarta, turut hadir Komcab Jakarta Pusat, Komcab Jakarta Utara, Komcab Jakarta Barat dan Komac Kebun Jeruk.

Acara peringatan Hari Ibu ini dirayakan dengan penuh kehangatan dan kegembiraan melalui berbagi kisah, bernyanyi bersama dan berbagi hadiah.

Di penghujung acara, panitia memberikan bantuan secara simbolik kepada pengurus Panti Werdha kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang lansia.

Laporan: PK Komcab Jaktim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here