Cendekiawan Lintas Agama Bertemu, Sepakat Bersinergi untuk Bangsa dan Negara

297
Luky A. Yusgiantoro
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – Ketua umum Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Luky A. Yusgiantoro mengatakan kerja sama organisasi lintas agama sangat diperlukan saat ini dalam menghadapi persoalan bangsa terutama masalah radikalisme, pendidikan, energi dan lingkungan serta masalah ekonomi.

Oleh karena itu, para ketua umum organisasi cendekiawan lintas agama bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pada hari Kamis, 3/11/2022.

Pertemuan yang digelar dalam suasana guyub dan penuh kekeluargaan tersebut saling bertukar ide dan pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia Y.M. Bhikkhu Dhammavuddho Thera/Victor Jaya Kusuma; Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Ali Masykur Musa; Ketua Umum Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Luky A. Yusgiantoro; Ketua Umum Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Badikenita Putri Sitepu; Cendekiawan Hindu Indonesia I Nyoman Widia.

Para ketua umum organisasi cendekiawan lintas agama

“Kami mendiskusikan sejumlah rencana kerja bersama cendekiawan lintas agama seperti penyelenggaraan FGD bersama Lemhanas, Dialog bersama MPR dan MK serta konferensi nasional lintas agama di tahun mendatang,” terang Sekretaris Jenderal DPP KCBI Willy Wiyatno.

Sementara itu Ali Masykur Musa mengatakan bangsa ini oleh Tuhan dijadikan bangsa yang plural sehingga pluralisme harus dijalin dan dijadikan pencerahan bagi kita semua. Kegiatan yang dibuat harus memiliki resonansi yang besar. Organisasi cendekiawan lintas agama harus menjalin sinergi berbagai lembaga termasuk Lemhanas, MK dan MPR RI.

Hal yang sama disampaikan Badikenita Putri Sitepu.Ia mengatakan, kita sebagai organisasi cendekiawan perlu berdialog dengan MPR, MK dan Lemhanas utk berdiskusi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Para ketua umum bersama fungsionaris lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here