HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

ANTOLOGI KHOTBAH RATZINGER

8
Paus Fransiskus menyapa pendahulunya, Paus Emeritus Benediktus XVI.
[fondazioneratzinger.va]
ANTOLOGI KHOTBAH RATZINGER
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus menulis Kata Pengantar dalam buku antologi volume pertama yang berisi karya-karya terpilih Joseph Ratzinger –yang tak lain adalah Paus Emeritus Benediktus XVI. Antologi ini dipublikasikan Penerbit Cantagalli, Italia. Buku yang berjudul “Insegnare e imparare l’amore di Dio” (Mengajar dan Belajar Cinta Allah) ini diterbitkan dalam enam bahasa.

Dalam Kata Pengantar, Paus Fransiskus menulis, “Setiap kali saya membaca karya-karya Joseph Ratzinger atau Benediktus XVI, menjadi begitu jelas bahwa ia telah dan sedang mempraktikkan teologi berlutut.” Paus Fransiskus melihat pendahulunya itu sebagai seorang yang penuh iman, pendoa yang mewujudnyatakan kesucian hidup–bahkan sebelum ia menjadi teolog besar dan pengajar iman seperti dilansir Radio Vatikan 22/6.

Buku setebal 304 halaman ini dipatok seharga €19 atau sekitar Rp280-an ribu. Sebanyak 43 teks homili dikumpulkan, dimulai dari naskah khotbah Misa Perdana Pater Ratzinger. Ia ditahbiskan sebagai imam di Katedral Freising bersama kakaknya, Pater Georg Ratzinger, 29 Juni 1951. Oleh karena itu, buku ini diterbitkan tepat sehari sebelum perayaan 65 tahun tahbisan imam Paus Emeritus.

Selain Paus Fransiskus, Prefek Kongregasi Doktrin dan Ajaran Iman, Kardinal Gerhard Ludwig Müller juga menulis Pendahuluan dalam antologi tersebut. Antologi khotbah-khotbah pilihan ini membicarakan tema mulai dari ilmu pengetahuan dan iman, seruan bagi Eropa, minoritas kreatif, politik dan iman, karya universitas dan Ekaristi.

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here