PERAK KARYA OSF DI MANOKWARI – SORONG

72
Para Suster OSF memotong kue sebagai tanda syukur 25 tahun berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong.
[Romo Saptana Hadi]
PERAK KARYA OSF DI MANOKWARI – SORONG
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PERAYAAN Ekaristi syukur 25 tahun karya Suster Ordo St Fransiskus (Ordo Sancti Francisci/OSF) di Keuskupan Manokwari-Sorong digelar di biara Suster OSF Malano, Sorong, Papua, Sabtu, 30/7. Misa dipimpin Uskup Manokwari-Sorong Mgr Hilarion Datus Lega. Turut hadir Provinsial OSF Sr Susana OSF dan Jenderal OSF Sr Patricia OSF.

Mgr Hilarion mengatakan, Abraham berani menjalani peziarahan karena hidupnya menaruh pengharapan kepada Tuhan. Zaman boleh berubah tetapi semangat mewartakan Kerajaan Allah tidak pernah berubah. “Keuskupan Manokwari-Sorong terbuka bagi para awam, imam, bruder, dan suster untuk membantu karya misi pewartaan Kabar Gembira,” ujar Mgr Hilarion.

Keuskupan Manokwari-Sorong terdiri dari 26 paroki dengan jumlah umat sekitar 70 ribu jiwa, dan dilayani 54 imam, baik imam diosesan yang terdiri dari imam diosesan Manokwari-Sorong dan dari keuskupan lain serta dari berbagai tarekat. Di keuskupan ini juga berkarya sepuluh tarekat suster, termasuk para Suster OSF.

Pada 1991, Uskup Manokwari-Sorong kala itu Mgr F.X. Hadisumarta OCarm, mengundang para Suster OSF berkarya di Tanah Papua. Suster-suster OSF mulai berkarya disana pada Juli 1991 meneruskan karya misi para Suster CPS karena mereka kembali ke Belanda.

Romo Saptana Hadi (Sorong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here