HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

DIKEPUNG ZAMAN, RADIO TETAP EKSIS

13
Peserta mengikuti Talkshow Audio di Tegalrejo, Palembang.
[Romo Sigit Pranoto SCJ]
DIKEPUNG ZAMAN, RADIO TETAP EKSIS
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – RADIO merupakan media yang pa­ling awal digunakan sebagai penye­baran informasi. Masyarakat dapat mendengarkan radio sambil makan, me­ngemudi, dan yang lain. Saat ini, peran radio dirasa ketinggalam zaman, seiring kehadiran televisi dan berbagai perang­kat audio­visual. Keprihatinan ini mela­tari Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Palembang bersama Komisi Komsos Konferensi Wali­gereja Indonesia (KWI) untuk mengadakan Talkshow Audio di Tegalrejo, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu­Minggu, 12­13/9.

Sekretaris Komisi Komsos KWI Romo Kamilus Pantus dan pegiat radio Errol Jonathans didapuk sebagai pembicara. Dalam ma­teri bertema “Internet dan An­caman Polarisasi Opini”, Romo Kamilus mengatakan, tak bisa di pungkiri internet semakin ma­ju dan membawa aneka peluang. Gereja tak bisa mengatasinya se­lain memanfaatkan peluang ini untuk pewartaan. “Yang penting adalah menja­dikan komunikasi Trinitas sebagai pilar utama,” ungkapnya.

Errol berpendapat, radio meskipun ku­no, tetapi tak bisa disingkirkan. “Radio mampu menyebarkan pesan yang cepat, serentak, dan simultan.”

Romo Sigit Pranoto SCJ (Palembang)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here