HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Bunda Teresa Teladan bagi Semua

118
Bunda Teresa bersama Bapa Suci Yohanes Paulus II.
[twitter.com]
Bunda Teresa Teladan bagi Semua
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PASCA Misa Kanonisasi Bunda Teresa, Minggu, 4 September 2016, tiga universitas di India Utara berkomitmen untuk meneladan semangat pelayanan pendiri Kongregasi Para Suster Missionariarum a Caritate (MC) itu. Mereka ingin bekerja secara serius dalam masyarakat dengan berfokus pada isu-isu sosial, terutama pelayanan kepada kaum miskin papa.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Universitas Don Bosco di Assam, India, Pater C.M. Paul CM, warisan semangat pelayanan Bunda Teresa terus hidup dan menginspirasi banyak orang muda, termasuk para mahasiswa di Assam. Tiga universitas di Assam yang berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan sosial bagi kaum miskin di tengah masyarakat adalah Universitas Guwahati, Universitas Dibrugarh, dan Universitas Cotton. “Kami mengelaborasi beberapa program sosial yang melibatkan para mahasiswa,” ujar Mridul Hazarika, Wakil Pembina Universitas Guwahati, seperti dilansir Agenzia Fides, (15/9).

Prinsip-prinsip pelayanan yang dilakukan Bunda Teresa dan berdampak besar pada perubahan sosial dalam masyarakat dinilai sangat menginspirasi banyak orang muda. Selain itu, kisah hidup Bunda Teresa juga mendorong munculnya banyak gerakan untuk semakin menghormati dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan dan memperjuangkannya di tengah masyarakat modern. Harapannya, keteladanan Bunda Teresa ini semakin berdampak luas di tengah masyarakat, terutama menjadi sapaan yang nyata bagi saudara-saudari yang tersingkir dan menderita.

R.B.E. Agung Nugroho

(Visited 7 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here