HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Kamis, 29 September 2016 : Malaikat Agung

32
[luxveritatis7.wordpress.com]
Renungan Kamis, 29 September 2016 : Malaikat Agung
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XXVI; Dan 7: 9-10, 13-14; Mzm 138; Yoh 1:47-51

Hari ini Gereja merayakan pesta para Malaikat Agung. Kitab Suci mencatat tiga Malaikat Agung, yaitu Gabriel berarti “kekuatan Allah”, yang menyampaikan kabar kepada St Maria (bdk. Luk 1:26-38); Mikhael berarti “Siapa yang seperti Allah”, sebagai pemimpin bala tentara surgawi (bdk. Why 12:7); dan Rafael berarti “kesembuhan dari Allah”, yang menyembuhkan Tobit (bdk. Tobit 5). Ketiga Malaikat ini disebut agung karena peran mereka dalam karya keselamatan Tuhan, yakni menyampaikan pesan-pesan penting kepada umat manusia (bdk. 2Raj.1:13; Mat. 28:2; 28:6).

Para malaikat adalah makluk rohani yang memiliki hidup kekal. Dikatakan bahwa mereka dapat memandang wajah Allah dalam surga. Katekismus Katolik mengajarkan bahwa para malaikat adalah pelindung dan gembala yang menuntun setiap orang beriman kepada keselamatan. Mereka adalah mata rantai yang menghubungkan manusia dengan surga. Mereka membantu manusia untuk memahami realitas Ilahi yang tak terselami.

Sejak anak-anak, kita sudah diajarkan bahwa malaikat pelindung itu selalu hadir dan membisikkan jalan yang benar dan menjauhkan setiap orang dari perbuatan dosa. Hendaknya kita percaya bahwa Tuhan melindungi dan menuntun umat-Nya dalam hidup keseharian, juga melalui para malaikat.

Sr Grasiana PRR 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here