HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Menjawab Pertanyaan Masyarakat

30
Menjawab Pertanyaan Masyarakat
Mohon Beri Bintang

Judul       : Mempertanggungjawabkan Iman Katolik
Penulis     : Mgr Henricus Pidyarto Gunawan OCarm
Penerbit    : Dioma Malang, November 2015
Tebal buku  : 363 Halaman

PULUHAN ribu umat Katolik hidup berdampingan dengan agama serta budaya lain di Indonesia tidak jarang berhadapan dengan macam-macam pertanyaan yang merujuk langsung ke perihal pertanggungjawaban iman. Banyak pihak yang sering memperdebatkan pokok iman Katolik, baik lisan maupun tulisan. Hal tersebut membuat umat kita kebingunan saat harus menjawab aneka pertanyaan itu. Padahal, niatnya umat Katolik harus menjadi garam dan terang dunia.

Buku yang ditulis oleh Uskup Malang Mgr Henricus Pidyarto Ocarm ini sudah mengalami revisi lima kali dan diterbitkan dengan judul yang sama. Penulis tentu saja punya niat mulia yakni membantu umat menyelami dasar-dasar iman Katolik untuk bisa mempertanggungjawabkannya di tengah masyrakat.

Mgr Pid mengajak umat untuk tidak hanya berhenti pada taraf keyakinan, melainkan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggunjawaban kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungjawaban dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu…,” (1 Ptr 3:15). Mgr Pid menerangkan bahwa umat Katolik tidak perlu risau saat berhadapan dengan pernyataan yang sering diajukan kalangan lain tentang Gereja Katolik. Dengan membaca buku ini, setidaknya umat bisa menambah pengetahuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Buku ini juga merangkum cara berdoa yang diajarkan Yesus dalam Matius 6:7, “Lagi pula dalam doamu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah…”. Di sini kita diajak menanggapi kritikan terhadap praktik doa serta terjemahan yang kurang tepat. Semoga umat Katolik tetap teguh dalam imannya.

A. Aditya Mahendra / Marchella A. Vieba

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here