Elizabeth Marthalia : Berdansa Sejurus Bermazmur

26
Elizabeth Marthalia : Berdansa Sejurus Bermazmur
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - DUA emas berhasil diraih Elizabeth Marthalia dalam cabang olahraga berdansa di PON XIX di Bandung, Jawa Barat. Dalam olahraga yang memadukan koordinasi otot dengan musik ini, Tata, sapaannya, berpasangan dengan Vincent Andrian. Medali emas itu mereka dapatkan dalam kategori Pre Amateur Standard dan Free For All Quick Step. Tata juga menyumbang dua medali perunggu untuk kontingen Jawa Barat dalam kategori Rising Star Standard dan Free For All Tango. Sejak tiga tahun lalu, Tata mempersiapkan diri mengikuti PON 2016.

Ia mengenal dansa sejak kecil dari sang ayah, Bernardus Deddy Darmawan. Ayahnya adalah pelatih dansa pertama bagi Tata. Berbagai pelatihan dan pertandingan di dalam dan luar negeri, seperti Malaysia, Tiongkok, Singapura,Thailand, dan Filipina, pernah diikuti Tata.

Kecintaan Tata terhadap dansa sejurus dengan keinginannya untuk memuji nama Tuhan melalui nyanyian. Hal ini ia tunjukkan dengan menjadi pemazmur di Paroki St Martinus Margahayu, Keuskupan Bandung. “Ketika saya bertugas sebagai pemazmur, saya memuji nama-Nya melalui nyanyian. Demikian pula ketika saya menari, saya pun mengekspresikan kembali rasa syukur itu kepada-Nya,” ujar Tata.

Sarjana Teknik Industri Universitas Parahyangan Bandung ini ingin terus mempersembahkan kembali talentanya bagi Tuhan. Ia pun senantiasa berlatih untuk menautkan cintanya kepada dansa dan terus bermazmur untuk memuliakan nama-Nya.

Rosiany T. Chandra

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here