HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Ajakan Uskup Menyambut Pilkada

13
Mgr Suharyo memasukan surat suara ke kotak suara pada Pemilu 2014.
[Dok. HIDUP]
Ajakan Uskup Menyambut Pilkada
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - USKUP Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mengajak umat Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) ikut menjaga proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) agar pesta demokrasi di tiap wilayah menjadi suatu proses pendidikan politik yang bermartabat. Ia melayangkan surat himbauan kepada seluruh umat di KAJ.

Berikut ajakan Mgr Suharyo melalui surat itu. Pertama, umat diajak untuk bersikap tenang dan jernih dalam menyikapi keadaan. Umat diminta ikut mendukung segala upaya pemerintah dalam menjaga ketenangan dan kedamaian. Kedua, Pilkada penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena itu umat yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Ketiga, dalam menentukan pilihan, umat diajak untuk mengedepankan rasa kebangsaan dan kebhinnekaan, yang diharapkan memberi makna positif bagi keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila. Keempat, umat terus berdoa agar Tuhan selalu menjaga negara dan bangsa kita; agar para pemimpinnya senantiasa diberi terang kebijaksanaan, sehingga kita sama-sama maju menjadi masyarakat yang damai dan sejahtera. Kelima, umat menjaga Gereja atau sarana ibadah agar tidak dijadikan tempat atau sarana untuk berkampanye dalam bentuk apa pun.

Yanuari Marwanto

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here