HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Dewan Paroki, Gembala Murah Hati

16
Mgr Suharyo membagikan Surat Keputusan kepada Dewan Paroki Harian Paroki Bekasi Utara.
[HIDUP/Christophorus Marimin]
Dewan Paroki, Gembala Murah Hati
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Menjadi gembala yang murah hati merupakan tugas utama Dewan Paroki Harian.

TUGAS utama Dewan Paroki Harian (DPH) sebagai rekan kerja pastor paroki dalam menjalankan reksa pastoral adalah menjadi gembala yang murah hati. Harapan itu terlontar dari Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo saat menjadi pembicara dalam rekoleksi para DPH se-Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), di aula Vincentius Putra Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu, 18/2.

Teladan gembala yang murah hati, lanjut Mgr Suharyo, adalah Yesus Kristus. Dia hadir ke tengah hiruk-pikuk dunia dan mewujudkan diri-Nya sebagai pribadi yang manusiawi sekaligus Ilahi. Manusia, katanya, juga memiliki dimensi manusiawi dan Ilahi karena tercipta secitra dengan Allah. Aspek itulah yang membuat manusia mengenal dan mencintai penciptanya.

Rekoleksi dihadiri sekitar 500 orang. “Makin Adil, Makin Beradab” merupakan tema yang diusung dalam kegiatan ini. Adil, kata Mgr Suharyo, mengandung unsur memperjuangkan yang benar. Sikap itu tercermin dalam kata dan perbuatan Yesus. “KAJ berusaha mengejawantahkan kemanusiaan dalam Arah Dasar dan Pedoman Dewan Pastoral Paroki,” bebernya.

Rekoleksi para DPH, kata Sekretaris Dewan Karya Pastoral Margaretha Margawati, merupakan tindak lanjut Arah Dasar KAJ 2016-2020. Dalam Arah Dasar itu, umat KAJ diajak terlibat dalam gerakan sebagai umat Katolik yang berjiwa Indonesia.

Sehari kemudian, Minggu, 19/2, Mgr Suharyo melantik Dewan Paroki Harian Paroki St Klara Bekasi Utara. “Tuhan enantiasa mengutus pribadi-pribadi yang rela untuk melayani,” ungkapnya.

Dalam acara ini Mgr Suharyo memuji semangat umat Paroki Bekasi Utara yang tetap datang dan menyaksikan pelantikan para pelayan umat, meski diguyur hujan lebat, becek, dan banyak genangan di jalan menuju gereja. “Ini suatu tanda umat Paroki ini sungguh ingin membangun kehidupan yang beriman sesuai Sabda Tuhan,” ujarnya. Di hadapan umat yang berkumpul di “Gereja Ruko” ini, Mgr Suharyo, mengajak untuk mendoakan para pengurus DPH agar semakin erat membangun kerja sama dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh umat dan Tuhan.

Yusti H. Wuarmanuk/Robertus Fajar Riyanto/Christophorus Marimin

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here