Renungan Kamis, 23 Maret 2017 : Kebersamaan | | HIDUPKATOLIK.com

Renungan Kamis, 23 Maret 2017 : Kebersamaan

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

[marketplace-ministers.com]
Renungan Kamis, 23 Maret 2017 : Kebersamaan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Prapaskah III;Yer 7:23-28; Mzm 95; Luk 11:14-23

SEBAGAI makhluk sosial, manusia membutuhkan kebersamaan. Meski sering kali manusia memilih-milih ingin bersama dengan siapa saja, namun intinya manusia membutuhkan manusia lain. Saya sering merasa malas ketika harus pergi berkendaraan sendirian atau harus kemana-mana sendiri. Ingin rasanya ada yang menemani supaya lebih semangat dan merasa ada yang menjaga. Akan tetapi, jika memang harus bepergian sendiri, baik jauh maupun dekat, saya selalu berdoa mohon penyertaan dan perlindungan Tuhan selama perjalanan dan setelah sampai tujuan. Saya selalu merasa aman dan dikuatkan setiap selesai berdoa. Saya percaya Tuhan selalu hadir dan menjaga saya dan orang-orang di sekitar saya.

Rasa kebersamaan dengan Tuhan dalam hidup sehari-hari dapat membuat kita tenang dan aman, serta waspada terhadap bahaya atau godaan. Kehadiran Tuhan membuat manusia merasa damai. Menjadi umat Allah artinya mau hidup bersama dan bersekutu dengan-Nya. Apakah kita sudah bersatu dan hidup bersama Allah?

Theresia Vita Prodeita

Comments on Facebook