HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Himbauan Uskup KAJ Tentang Pilkada DKI Putaran II

18
Mgr Suharyo memasukan surat suara ke kotak suara pada Pemilu 2014.
[Dok. HIDUP]
Himbauan Uskup KAJ Tentang Pilkada DKI Putaran II
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pada Sabtu, 1/4, lalu, Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Mgr Ignatius Suharyo mengeluarkan himbauan berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua. Ada lima pesan yang ia sampaikan kepada umat KAJ yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini. Berikut himbauan lengkap Mgr I Suharyo tersebut:

Umat Katolik Keuskupan Agung Jakarta yang saya kasihi. Pada tanggal 19 April 2017 yang akan datang, akan dilaksanakan Pilkada DKI putaran kedua. Sebagaimana pada Pilkada DKI putaran pertama, pada Pilkada DKI putaran kedua ini saya ingin menyampaikan pesan-pesan sebagai berikut:
 

  1. Untuk bersikap tenang, tidak takut dan berpikir jernih dalam menyikapi keadaan. Kita bersyukur dan mendukung segala upaya pemerintah untuk memberikan rasa aman dan menjaga suasana damai.
  2. Mengingat pentingnya arti Pilkada DKI putaran kedua ini untuk masa depan bangsa, saya meminta agar umat Katolik yang mempunyai hak pilih, memberikan prioritas waktu untuk menggunakan hak pilihnya.
  3. Dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati, umat Katolik mesti mengedepankan kebangsaan dan kebhinekaan, yang diharapkan memberi makna positif bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.
  4. Mari kita terus berdoa agar Tuhan selalu menjaga bangsa dan negara kita; agar para pemimpinnya senantiasa diberi terang kebijaksanaan hingga melalui proses ini kita bersama-sama dapat maju menuju masyarakat yang semakin adil dan beradab.
  5. Mohon dijaga agar Gereja/Ibadah tidak dijadikan tempat atau sarana untuk berkampanye dalam bentuk apa pun.

 
Allah Maharahim senantiasa melimpahkan berkat dan kasih-Nya bagi kita semua.
 
Jakarta, 1 April 2017
 
Mgr I. Suharyo
Uskup Keuskupan Agung Jakarta

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here