Papua akan Memiliki Patung Yesus Tertinggi di Dunia | | HIDUPKATOLIK.com

Papua akan Memiliki Patung Yesus Tertinggi di Dunia

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Patung Kristus Raja di Timor Leste
Papua akan Memiliki Patung Yesus Tertinggi di Dunia
Mohon Beri Bintang

PATUNG Yesus tertinggi di dunia akan dibangun du gunung Sowaia, Jayapura, Papua. Pemerintah Provinsi Papua menjadi inisiator dan pelaksana pembangunan ini. Djuli Mambaya mengatakan, persiapan pembangunan telah dimulai. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua ini mengungkapkan pembangunan akan selesai sebelum 2020.

Patung senilai Rp 500 miliar  ini akan berlokasi di Gunung Sowaja, Kota Jayapura. Patung  ini nantinya akan menghadap ke Samudra Pasifik. Patung ini nantinya akan memiliki tinggi 75 meter dan dilengkapi berbagai sarana pendukung. Lokasi ini nantinya diharapkan menjadi daerah tujuan wisata rohani.

“Mudah-mudahan pembangunannya selesai sesuai rencara,” kata Djuli lagi. Djuli menjelaskan, pematung Noor Ibrahim bersama rekan-rekannya akan menjadi artis yang akan mengerjakan pembuatan patung. Pembangunan patung Yesus juga akan melibatkan sejumlah seniman lain.

 

Antonius E. Sugiyanto

Comments on Facebook