Renungan Minggu, 4 Juni 2017 : Roh Pencipta Penuh Kejutan | | HIDUPKATOLIK.com

Renungan Minggu, 4 Juni 2017 : Roh Pencipta Penuh Kejutan

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Renungan Minggu, 4 Juni 2017 : Roh Pencipta Penuh Kejutan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – “SELAMAT ulang tahun, panjang umur, murah rezeki”. Demikian ungkapan untuk menyapa seseorang yang merayakan hari jadinya. Pada hari ini ucapan itu kita sampaikan kepada saudari-saudara kita seiman, sesama warga Gereja. Hari Pentakosta adalah hari jadi Gereja. Bukan sebagai lembaga atau organisasi atau gedung, melainkan sebagai persekutuan orang-orang percaya yang “dibaptis menjadi satu tubuh dan diberi minum dari satu Roh” (1Kor 12:13).

Kristus yang bangkit secara tak disangka-sangka mendatangi para murid-Nya yang sedang dilanda kesedihan, kekecewaan, dan amarah tercampur ketakutan. Kendati pintu-pintu rumah terkunci, tiba-tiba Yesus berdiri di tengah-tengah mereka, menyapa mereka dua kali dengan berkata, “Damai sejahtera bagi kamu”. Karena sukacitanya, para murid hanya terperangah tanpa dapat berkata sepatah kata pun. Yesus pun melanjutkan tindakan-Nya yang menggemparkan itu dengan mengembusi mereka seraya bersabda: “Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada” (Yoh 20:22-23).

Roh yang dihembuskan Yesus atas para murid-Nya adalah Roh Allah sendiri. Penuh dan kuat kuasa. Roh itu melayang-melayang di atas alam semesta pada awal penciptaan (Kej 1:2). Roh itu mengantar Yesus ke padang gurun untuk dicobai iblis dan memampukan Yesus untuk mengatasi godaan itu (Luk 4:1). Roh itu mengumpulkan dan memenuhi semua orang yang percaya dengan daya dan kuasa-Nya, sehingga mereka mampu dengan berani dan penuh sukacita mewartakan “perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah” (Kis 2:1, 4, 11).

Comments on Facebook