HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Satu Menit untuk Damai Dunia

12
Paus Fransiskus bersama Shimon Peres dan Mahmoud Abbas. [www.nbcnews.com]
Satu Menit untuk Damai Dunia
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Paus Fransiskus mengajak semua orang di seluruh belahan dunia untuk ambil bagian dalam doa bertajuk “Satu Menit untuk Perdamaian” pada Kamis, 8/6 jam 1 siang waktu Roma. Hal ini ia sampaikan di pengujung Audiensi Umum Rabu di Lapangan St Petrus.

Bapa Suci mengatakan bahwa inisiatif doa ini merupakan sebuah momen singkat untuk mengenang kembali pertemuan antara Paus Fransiskus dengan Presiden Israel Shimon Peres, dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Vatikan. Tiga tahun yang lalu, 8 Juni 2014, Paus Fransiskus mengundang Presiden Shimon Peres dan Presiden Mahmoud Abbas. “Tiga putra Abraham” tersebut bertemu dan berdoa bersama untuk perdamaian di Taman Vatikan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka mendaraskan doa bersama di Vatikan: Kristen, Yahudi, dan Islam.

Kala itu acara bertajuk “Doa untuk Perdamaian” bertujuan sebagai mediasi dan sarana mencari solusi atas pertikaian antara Israel dan Palestina. Harapannya doa bersama untuk perdamaian itu sebagai pintu pembuka untuk dialog dan upaya menciptakan perdamaian antara Israel dan Palestina. Usai doa, Bapa Suci, Shimon Peres dan Mahmoud Abbas menanam pohon zaitun –simbol perdamaian– di Taman Vatikan.

“Di hari-hari kita saat ini, ada kebutuhan besar untuk berdoa bersama-umat Kristen, Yahudi, dan Muslim- untuk perdamaian,” ungkap Bapa Suci seperti diberitakan Radio Vatikan (7/6).

Mari kita tanggapi ajakan Paus Fransiskus ini dengan mengambil waktu hening selama satu menit pada Rabu, 8/6 dan mendaraskan doa bagi perdamaian dunia.

 

Maria Pertiwi

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here