HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Wim Wenders : Bikin Film Bareng Paus

5
Wim Wenders
[tasteofcinema.com]
Wim Wenders : Bikin Film Bareng Paus
4.2 (84%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.com - PAUS Fransiskus akan menjadi Paus pertama yang terlibat langsung sebagai tokoh protagonis dalam sebuah film dokumenter. Dalam Festival Film Cannes diumumkan bahwa produser film Wim Wenders didaulat menjadi sutradara film bertajuk “Pope Francis-A Man of His Word”. Dalam proses pembuatan film ini, Wenders telah diberi akses bebas untuk wawancara dengan Paus, serta diberi izin menggunakan beberapa arsip Vatikan. Film ini masih dalam proses produksi, dan belum ada waktu yang pasti untuk dirilis.

Film non fiksi sejarah ini bukanlah film biografi Paus, melainkan sebuah proyek film bersama Vatikan. Seperti diberitakan Radio Vatikan pertengahan Mei lalu, film ini akan mengungkapkan pandangan Paus tentang isu tanggung jawab ekologis, imigrasi, perilaku konsumen, dan keadilan sosial.

Paus Fransiskus, ujar Wenders, adalah sosok yang konsisten. “Ia bertindak sesuai dengan yang ia katakan,” ujar pembuat film asal Jerman, dramawan, penulis, dan fotografer ini. Dalam film, lanjut Wenders, Paus akan berbicara dengan jujur dan spontan, tanpa skenario. “Film ini untuk semua orang, karena pesan-pesan Paus Fransiskus ditujukan untuk semua orang. Film ini akan membawa pesan tentang belas kasih dan kemanusiaan bagi seluruh dunia,” ujar sutradara terbaik dalam Festival Film Cannes 1987 dengan film Wings of Desire. Wenders juga banyak menggondol berbagai penghargaan, seperti menerima tiga nominasi Academy Award untuk kategori Best Documentary Feature: Buena Vista Social Club (1999), Pina (2011), dan The Salt of the Earth (2014).

Y. Prayogo

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here