HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

DOA EKUMENE di Tengah Marak Aksi Intoleransi serta Ancaman terhadap Ideologi Negara

44
Mgr Harun (keempat dari kiri) bersama para pimpinan Gereja.
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
DOA EKUMENE di Tengah Marak Aksi Intoleransi serta Ancaman terhadap Ideologi Negara
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - SAAT kondisi bangsa marak diterpa aksi intoleransi serta ancaman terhadap ideologi negara, Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia (HAAK KWI) dan Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengadakan doa ekumene “Untuk Kedamaian dan Kesatuan Indonesia” di Gereja St Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, 2/6. Hadir dalam acara itu, Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo, Ketua Komisi HAAK KWI Mgr Yohanes Harun Yuwono, Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPH-PGI) Pendeta Henriette Hutabarata Lebang, para pimpinan Gereja, serta umat.

Mgr Harun mengatakan, doa untuk kesatuan dan kedamaian Gereja dan bangsa merupakan kebutuhan dan kewajiban yang mutlak untuk dilaksanakan terus-menerus. “Tuhan tidak akan pernah mengabaikan dan tetap memperhatikan serta mendoakan para pengikut-Nya yang percaya kepada-Nya,” ungkap Uskup Tanjung Karang ini.

Ketua Komisi HAAK KAJ sekaligus Ketua Panitia, Romo Antonius Suyadi mengatakan, doa ekumene ini sebagai sikap iman yang mendorong Gereja-gereja untuk berjalan bersama dan ke arah yang serupa.

Marchella A. Vieba

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here