Renungan Kamis, 22 Juni 2017 : Pewarta Kabar | | HIDUPKATOLIK.com

Renungan Kamis, 22 Juni 2017 : Pewarta Kabar

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Renungan Kamis, 22 Juni 2017 : Pewarta Kabar
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XI; 2Kor 11: 1-11; Mzm 111: 1-8; Mat 6: 7-15

SEBAGAI rasul dan pewarta Kabar Sukacita yang banyak membangun komunitas, Paulus mengibaratkan diri seperti orangtua yang merencanakan perkawinan anak perempuannya. Di dalam tradisi masyarakat Yahudi, perkawinan anak memang direncanakan dan ditentukan oleh orangtuanya. Di sini terungkap kekhawatiran Paulus: jangan-jangan anak perempuannya nanti berpaling ke lain hati dan meninggalkan pasangannya. “Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus” (ay.3). Paulus menjadi begitu kuatir karena kehilangan Yesus Kristus itu merupakan kerugian yang sama sekali tidak bisa dihitung.

Lalu? Berhadapan dengan pengalaman seperti itu apakah kita pernah punya kekhawatiran seperti yang dialami Paulus karena ini masalah hidup atau mati? Atau sebaliknya, kita berpikir bahwa ini hanyalah baju yang bisa dipertukarkan begitu saja?

V. Indra Sanjaya

Comments on Facebook