HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Para Imam Soroti Hoax

24
Pertemuan Imam KAJ 2017 di Via Renata.
[Dok. KAJ]
Para Imam Soroti Hoax
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - FENOMENA hoax belakangan ini menjadi perhatian di berbagai kalangan. Orang cenderung mudah tergoda mempercayai informasi yang belum pasti diketahui kebenarannya. Hal ini menuntut setiap umat untuk cermat dalam menyikapi setiap informasi. Umat Katolik diharapkan tidak menyebarkan berita negatif. Hal ini menjadi salah satu topik perhatian dalam Temu Pastoral Keuskupan Agung Jakarta di Via Renata, Puncak, Senin-Kamis, 12-15/6. Tepas dibagi dalam dua gelombang. Tepas gelombang pertama berlangsung Senin-Kamis, 5-8 Juni 2017.

Pada pertemuan itu, para imam menganalisis dan merefleksikan situasi negara terkini dalam konteks sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. Ada Beberapa narasumber diundang untuk semakin mempertajam analisis, antara lain Maria Puspitasari, Alissa Wahid, dan Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya. Ketiganya memberikan masukan mengenai tantangan dan persoalan terkait kebhinnekaan.

Selain itu, Tepas tahun ini juga menghadirkan Romo Baskara T. Wardaya SJ yang memberikan inspirasi nilai-nilai filosofis sila ketiga Pancasila. Sedangkan Nico Harjanto dan Wakil Sekjen PBNU Ishfah Abidal Aziz menyampaikan harapan dan peluang memperkuat persatuan dalam kebhinnekaan.

Antonius E. Sugiyanto

(Visited 1 times, 2 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here