HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 10 Juli 2017 : Kuasa Menghidupkan

22
Yesus mengajar dan berdiskusi dengan perempuan Samaria di tepi sumur.
[freechristimages.org]
Renungan Senin, 10 Juli 2017 : Kuasa Menghidupkan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa XIV; Kej 28:10-22a; Mat 9:18-26; Mzm 91:1-2,3-4,14-15ab

PENGINJIL Matius melalui bacaan ini melanjutkan tema tentang kuasa dan wibawa Yesus atas kematian. Ia menyembuhkan seorang perempuan dari sakit pendarahan dan membangkitkan seorang gadis kecil dari mati. Menurut Imamat 15:25-33, perempuan yang sakit pendarahan bertahun-tahun itu najis, yang berarti tidak dizinkan berpartisipasi dalam ibadat di Sinagoga maupun kegiatan sosial lainnya. Tetapi ketika Yesus menyembuhkan, selain penyakitnya sembuh, masalah kenajisannya pun terpecahkan. Yesus tidak dicemari oleh sentuhan perempuan itu, melainkan kekuatan Ilahi yang mengalir dari Yesus membuat hidupnya kembali utuh. Kisah kedua adalah gadis kecil yang dihidupkan kembali oleh Yesus dan diserahkan kepada kedua orangtuanya.

Dalam kedua kisah tersebut, istilah “menyentuh” adalah bagian penting dari narasi penginjil. Yairus ingin Yesus meletakkan tangan-Nya di atas anak gadis itu dan ia akan disembuhkan. Perempuan yang sakit pendarahan ingin menyentuh ujung jubah-Nya dan disembuhkan. Iman di balik hasrat menyentuh “Yesus” dari perempuan mau pun Yairus membawa kehidupan baru. Yesus memiliki kuasa atas kematian, Dia-lah Putra Allah yang hidup.

Sr Grasiana PRR

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here