HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Sidang Nasional THS-THM : Perkuat Wawasan Kebangsaan

83
Suasana pembukaan Sidang Nasional THS THM di Seminari Tinggi Wacana Bhakti Jakarta Selatan
Sidang Nasional THS-THM : Perkuat Wawasan Kebangsaan
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – SIDANG Nasional Tunggal Hati Seminari dan Tunggal Hati Maria (THS-THM) digelar di di Seminari Wacana Bakti, Jakarta, 7-9/7. Sebanyak 124 orang anggota THS-THM dari berbagai daerah di Indonesia terlibat dalam kegiatan ini.

Para Dewan Pendiri, yaitu Romo Martinus Hadiwijaya, Romo Luhur Prihadi, Emmy Putraningrum, dr.Haripurnomo, Bambang Wahyudi, dan Selastiningsih hadir dalam pembukaan Sidnas THS-THM.

Vincentius Ganang Prasetiono mengungkapkan, sidnas tahun ini dikemas amat terasa nuansa kekeluargaan. Setiap peserta yang adalah utusan dari berbagai distrik di Indonesia, datang sebagai warga Gereja. Ganang melanjutkan, sidang ini sebagai bagian dari pembinaan wawasan kebangsaan untuk ikut menjaga keutuhan NKRI dan juga semakin memperkuat Gereja.“Peserta hadir dalam semangat kekeluargaan, kami mau saling bergandeng tangan untuk melakukan revitalisasi THS-THM. Ini agar semua kami lebih mampu berkarya nyata bagi Gereja dan Bangsa,” ketua panitia pelaksana Sidnas THS-THM ini.

Salah satu peserta dari Distrik Keuskupan Agung Kupang, Dominikus Taek, mengharapkan Sidnas mampu menghadirkan  kembali semangat dasar THS-THM. “Saya harap tidak ada lagi egoisme untuk saling menyalahkan satu sama lain. Tetapi mari kita bersama untuk melayani,” ujarnya.

Sedangkan Dewan Pendiri THS-THM, Krisdaryadi, mengingatkan bahwa sidnas juga menjadi saat diskusi dan refleksi. “Sidang ini sekaligus Retret, maka semua peserta harus berusaha menemukan Tuhan dan lebih mengenal diri.”

 

Antonius E. Sugiyanto

(Visited 3 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here