Renungan Selasa, 11 Juli 2017 : Reaksi Ganda | | HIDUPKATOLIK.com

Renungan Selasa, 11 Juli 2017 : Reaksi Ganda

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

[www.sundayeducation.com]
Renungan Selasa, 11 Juli 2017 : Reaksi Ganda
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XIV; Kej 32:22-32; Mat 9:32-38; Mzm 17:1,2-3,6-7,8b,15

BACAAN hari ini menceritakan bagian akhir dari sepuluh mukjizat Yesus (bab 8-9). Keajaiban ini terjadi pada seorang bisu yang dikuasai setan. Orang itu dibawa kepada Yesus. Setan itu dihardik keluar dan si bisu segera berbicara. Ada reaksi ganda dari orang-orang sekitar: yang lain tercengang, “Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel”; sebaliknya orang-orang Farisi mengatakan, “Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan”.

Kisah tentang orang buta, tuli dan bodoh dalam Injil selalu memiliki makna yang lebih dalam daripada kebutaan fisik, tuli, dan dungu. Orang-orang Farisi dalam Injil mewakili orang-orang seperti itu, yang kita temukan dalam cerita ini. Mereka buta karena tidak ingin melihat Tuhan bekerja di dalam diri Yesus. Mereka tuli karena mereka tidak mau mendengar dan mengerti yang Yesus katakan. Mereka juga bodoh karena tidak mau menerima sabda kehidupan yang Yesus berikan kepada mereka.

Hal yang sama bisa terjadi pada masing-masing kita. Berdoalah agar kita dapat melihat dengan jelas, memahami Sabda Tuhan dan melaksanakannya dengan tulus.

Sr Grasiana PRR

Comments on Facebook