Gereja Baru, Tanda Kasih Allah

128
Mgr Suharyo meresmikan Gereja St Stanislaus Kostka Kranggan.
[Dok Pribadi]
Gereja Baru, Tanda Kasih Allah
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com - PEMBANGUNAN gereja telah selesai. Ini bukan berarti bahwa perjuangan untuk membangun iman juga sudah selesai. Langkah selanjutnya adalah mengisi gereja baru dengan beragam karya, sehingga semakin menghadirkan kasih Allah di tengah dunia. Hal ini disampaikan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo saat meresmikan Gereja St Stanislaus Kostka Kranggan, Paroki St Servatius Kampung Sawah, Bekasi, Minggu, 2/7.

Mgr Suharyo melanjutkan, agar umat senantiasa melakukan tindakan-tindakan baik, untuk mewujudkan komunitas
umat beriman yang “Semakin Adil dan Semakin Beradab”. “Mari kita isi gereja yang baru ini dengan beragam karya kasih kepada sesama, sehingga persaudaraan akan semakin terjalin dalam masyarakat.”

Dalam acara ini, hadir juga Asisten Daerah Bekasi Dinar Faisal yang datang mewakili jajaran Pemerintah Daerah Kota Bekasi. Dinar mengapresiasi perjuangan dan usaha umat dalam membangun gereja. Mantan Camat Jakasampurna ini menambahkan, dengan adanya gereja di wilayah Kranggan, ia berharap, dapat semakin meningkatkan iman umat Katolik yang nanti akan memanfaatkan gereja sebagai tempat ibadah. “Kami berharap dengan adanya gereja ini, semakin tercipta kerukunan antarumat beragama di daerah Kranggan dan sekitarnya,” kata Dinar.

Usaha untuk mewujudkan sebuah gereja sebagai tempat ibadah umat Katolik di Kranggan ini memang telah lama diperjuangkan. Tonny Istanto mengungkapkan, dengan peresmian ini maka keinginan umat untuk memiliki sebuah wadah sebagai tempat ibadah bisa terpenuhi. “Dengan ini mimpi umat Kranggan dengan segala perjuangan dan pengorbanan bisa terealisasi,” kata Ketua Panitia Pembangunan Gereja St Stanislaus Kostka ini.

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here