Gereja Diserang, 11 Orang Tewas

976
Gereja St Philip di Ozubulu, lokasi penyerangan. (Anambra State Police Command Awka)
Gereja Diserang, 11 Orang Tewas
5 (100%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – APARAT keamanan di Nigeria mengatakan bahwa sedikitnya sebelas orang tewas dan yang lain luka parah akibat serangan bersenjata di Gereja St Philip di Ozubulu dekat Onitsha, Nigeria bagian tenggara. Komisaris Polisi negara bagian Anambra, Garba Umar mengatakan, sekelompok orang bersenjata menyerang gereja tersebut pada Minggu dini hari, 6/8. Ia menduga, serangan ini terkait dengan jaringan perdagangan narkoba atau karena perseteruan penduduk lokal yang baru-baru saja terjadi di sekitar lokasi serangan.

Hari Senin lalu, Paus Fransiskus telah mengirim sebuah pesan bela sungkawa atas peristiwa ini. Seperti dilansir dari Radio Vatikan, (7/7), surat itu ditandatangani Sekretaris Negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin. Surat tersebut ditujukan kepada Uskup Nnewi, Mgr Paul Odili Okeke. Gereja yang diserang masuk dalam reksa pastoral Keuskupan Nnewi, Nigeria.

Paus mengatakan bahwa ia sangat sedih dengan peristiwa yang memakan korban jiwa itu. “Saya sangat sedih mengetahui bahwa serangan itu telah menewaskan beberapa orang dan yang lain mengalami cedera.” Bapa Suci juga menyampaikan dukacita yang mendalam kepada semua umat di Keuskupan Nnewi, terutama keluarga para korban.

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here