HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Jumat, 8 September 2017 : Sejarah Kedosaan

532
[ace.nd.edu]
Renungan Jumat, 8 September 2017 : Sejarah Kedosaan
2.3 (45%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pesta Kelahiran St Perawan Maria; Rom 8:28-30; Mzm 13; Mat 1-16,18-23

PESTA kelahiran St Perawan Maria menurut asal-usulnya adalah pesta penghormatan gereja basilika St Anna di Yerusalem. Tradisi menunjukkan, bahwa itulah tempat tinggal St Yoakhim dan St Anna, orangtua Maria yang rendah hati dan bersahaja. Mereka juga termasuk orang-orang beriman yang menantikan keturunan sampai usia lanjut, sampai lahir Maria yang nantinya akan menjadi tempat pemenuhan rencana keselamatan Allah.

Pesan mendalam yang dapat ditarik dari perayaan ini adalah bahwa kedatangan Putra Allah, Sang Sabda yang menjadi daging dalam rahim Maria itu, telah dipersiapkan Allah selama berabad-abad. Kelahiran Sang Juru Selamat dari asal-usul yang begitu sederhana dan barangkali tidak dipikirkan orang. Allah bekerja dalam sejarah umat manusia yang penuh kekelaman dan tipu daya.

Silsilah Yesus Kristus pada pembukaan Injil Matius menunjukkan dengan jelas kenyataan itu. Namun, benar kata St Paulus, “Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah” (Rom. 8:28).

Romo Vitus Rubianto Solichin SX

(Visited 1 times, 3 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here