HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 25 September 2017 : Pulang

238
[dwellingintheword.wordpress.com]
Renungan Senin, 25 September 2017 : Pulang
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XXV; Ezr 1:1-6; Mzm 126, Luk 8:16-18

SEKITAR tahun 538 SM, bangsa Persia yang dipimpin Raja Koresh mengalahkan bangsa Babel. Bangsa Babel inilah yang sebelumnya menjajah bangsa Israel, sampai menghancurkan kota Yerusalem (587 SM), dan mengangkut penduduk Yerusalem ke pembuangan Babel. Ketika Babel dikalahkan Persia, Raja Koresh “penguasa baru” memaklumkan perintah bahwa orang-orang buangan di Babel untuk pulang ke negeri mereka dan membangun rumah Allah di Yerusalem.

Kebijakan Raja Koresh sebagai “penguasa baru” tentu menggembirakan orang-orang Israel, terutama mereka yang berada di pembuangan Babel. Akhirnya mereka di berikan kesempatan kembali ke tanah air mereka, dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga mereka. Tetapi di atas semua itu, yang sangat menggembirakan adalah mereka bisa membangun kembali rumah Tuhan di Yerusalem yang sudah hancur total.

Kalau kita membaca dengan jeli kisah ini, bangsa Israel tidak berhenti pada pemaknaan hidup mereka yang berat saja. Refleksi mereka berakhir pada rasa sukacita dan bahagia. Mereka terlepas dari kuk yang membebani selama ini dan mulai punya harapan lagi, serta memandang masa depan dengan lebih cerah. Maka mereka berseru, “Orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.”

Romo Josep Ferry Susanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here