Kemanusiaan Menjembatani Perbedaan

105
Uskup KAJ memberikan tanda apresiasi kepada Imam Besar Istiqlal, Prof.Dr. K.H Nasaruddin Umar, MA
Kemanusiaan Menjembatani Perbedaan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Kemanusiaan Menjembatani Perbedaan

RAPAT Pastores Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) menandai persiapan karya pastoral pada Tahun Persatuan. Pertemuan ini diadakan pada Rabu pagi, 7/2, di Aula Katedral Jakarta. Hadir di tengah rapat, Imam Besar Istiqlal, Prof. K.H.  Nasaruddin Umar, MA sebagai pemateri Kebhinnekaan dari perspektif Islam.

K.H. Nasaruddin menekankan sudut kemanusiaan kepada sekitar 150 pastor di kala melihat perbedaan. Persatuan hanya dapat diwujudkan secara penuh jika semua orang melihat sisi kemanusiaan. Berbicara mengenai kemanusiaan berarti menanggalkan agama, warna kulit, jenis kelamin, dan identitas. “Kemanusiaan itu tidak ada mereknya,” ujarnya

Pastor Paroki Serpong Gereja St. Monica, Romo Faustinus Sirken OSC, sepakat dengan pemikiran K.H. Nasaruddin. “Saya bisa melihat ungkapan jiwa kenusantaraan itu,”  ungkapnya.

Felicia Hanggu

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here