Villa Melati Mas Resmi Masuk Dekenat Tangerang 2

380
Villa Melati Mas Resmi Masuk Dekenat Tangerang 2
3 (60%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – Surat Keputusan (SK) no. 114/3.12.8/2018 perihal Pemekaran Dekenat Tangerang, yang telah ditanda tangani oleh Uskup Agung Jakarta, Monsinyur Ignatius Suharyo, secara resmi menandai terbentuknya dua Dekenat di Wilayah Tangerang.

Dengan demikian ada penambahan satu paroki di dekenat Tangerang yaitu Paroki Villa Melati Mas, Gereja Santo Ambrosius, yang telah ditentukan di dalam SK tersebut.

Umat Paroki Serpong, Helena Sapto, menuturkan tentang wilayah Villa Melati Mas yang sebelumnya termasuk stasi dari Gereja Santa Monika dan sekarang sudah resmi menjadi paroki. “Ini anak ke-4 dari Gereja Santa Monika, anak ke-1 Paroki Citra Raya (Santa Odilia), anak ke-2 Paroki Curug (Santa Helena), dan anak ke-3 Paroki Alam Sutra (Santo Laurentius),” ujarnya menerangkan.

Baca juga: http://www.hidupkatolik.com/2018/03/23/19194/sk-pemekaran-dekenat-tangerang/

Sebelum terbitnya SK tersebut, dekenat Tangerang terdiri dari 12 paroki :
1. Santo Matius Penginjil, Bintaro
2. Santa Bernadet , Ciledug
3. Santo Agustinus , Karawaci
4. Santo Barnabas Rasul, Pamulang
5. Santa Monika, Serpong
6. Santa Helena, Curug
7. Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Tangerang
8. Santa Nikodemus, Ciputat
9. Santa Odilia, Citra Raya
10. Santa Maria Regina, Paroki Bintaro Jaya
11. St. Laurensius, Paroki Alam Sutera
12. St. Gregorius, Kutabumi, Paroki Tangerang

Umat Gereja Santa Monika lainnya, Maria, turut menambahkan bahwa Paroki Serpong telah berkembang menjadi empat paroki yaitu Paroki Tiga Raksa-Citra Raya (Santa Odilia), Paroki Curug (Santa Helena), Paroki Alam Sutera (Santo Laurensius), dan Paroki Melati Mas (Santo Ambrosius).

“Dalam waktu dekat, Paroki Serpong akan beranak lagi yaitu Paroki Cisauk, Gereja Santo Benediktus. Kini masih dalam proses perizinan,” pungkasnya via WhatsApp.

Gereja Katolik Santo Ambrosius terletak di Villa Melati Mas Blok O6 no.26, Serpong Utara, Tangerang Selatan (koordinat GPS: 06°16′03.4″S 106°39′51.4″E). Sebagaimana dikutip dari laman paroki (http://serpong.santoambrosius.org/), jadwal Perayaan Ekaristi dilaksanakan pada:
* Sabtu, pukul 17.00
* Minggu, pukul 08.00, 17.30
* Senin s/d Sabtu, pukul 06.00
* Jumat pertama, pukul 19.30

Gereja St. Ambrosius, Paroki Villa Melati Mas Serpong.
[Dok.PPG St.Ambrosius]
Pembangunan Gereja St. Ambrosius memasuki tahap akhir penyelesaian pada Januari 2015 silam. Kini, segenap Pengurus dan Umat Paroki Villa Melati Mas kiranya semakin dimantapkan. Selamat menjadi bagian dari dekenat Tangerang, selamat berjuang. Ad Maiorem Dei Gloriam.

 

 

A.Bilandoro

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here