Yudi Latif, Jhonny Plate, Grace Natali, Musdah Mulia hadir dalam Rakornas I Vox Point Indonesia

365
Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudi Latif. [HIDUP/Antonius E.Sugiyanto]
Yudi Latif, Jhonny Plate, Grace Natali, Musdah Mulia hadir dalam Rakornas I Vox Point Indonesia
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – KEKATOLIKAN selalu punya pengalamannya yang impresif dalam pengalamannya dengan Pancasila. Hal ini terlihat dari persahabatan Soekarno dengan beberapa imam di Flores saat ia dibuang di Ende.

Dalam perjumpaan dengan imam-imam Katolik ini membantu Soekarno dalam merumuskan Pancasila seperti yang saat ini. Hal ini disampaikan Yudi Latif saat berbicara dalam Seminar Nasional Vox Point Indonesia di Pusat Pastoral Keuskupan Agung Jakarta Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur, 30/4.

Yudi mengungkapkan ada begitu banyak tokoh Kristen yang di masa kemerdekaan berjasa dalam perjuangan bangsa Indonesia. Di masa itu perbedaan latar belakang agama tidak menjadi persoalan dalam mewujudkan kehidupan bersama. Hal tersebut pada masa ini, Indonesia kehilangan. Di masa sekarang orang bahkan dibayangi dengan bermacam kecurigaan karena adanya perbedaan agama.

Kepala Unit Kerja Presiden Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) ini melanjutkan, bahwa Indonesia ini didirikan untuk mewujudkan kebahagiaan untuk setiap penduduk yang tinggal di dalamnya.

 

Antonius E.Sugiyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here