Redemptoris Kembar

328
Pastor Patrick dan Pastor John O’Neill CSsR. [Dok.www.catholicweekly.com.au]
Redemptoris Kembar
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – PASTOR Patrick dan Pastor John O’Neill CSsR terlahir sebagai kembar identik. Keduanya lalu memilih jalan hidupnya sebagai imam Congregatio Sanctissimi Redemptoris/CSsR.

Siapa sangka, tahun ini mereka sudah 60 tahun menapak panggilan sebagai imam Redemptoris. Mereka yang kini berusia 86 tahun ditahbiskan pada 16 Maret 1958 di biara Redemptoris di Ballarat, Victoria, Australia.

Ketika keduanya sama-sama di Novisiat Kongregasi Redemptoris, magister mengungkapkan bahwa keduanya tidak dapat bersama dalam satu angkatan di dalam formasi calon imam. Alhasil, keduanya lalu dipisahkan, John dipromosikan ke kelas yang lebih tinggi, sementara Patrick ke kelas yang lebih rendah.

“Kami seperti dua benih kacang polong di dalam pot yang sama,” kata Pastor John. Namun, siapa sangka, mereka ditahbiskan dalam waktu bersamaan. Segera setelah tahbisan, kedua bersaudara tersebut benar-benar berpisah.

Setelah bersama belajar di Roma, Italia, Pastor John kembali ke Australia untuk mengajar di seminari. Sementara itu, Pastor Patrick melanjutkan studi Teologi Moral di Roma. Ketika Pastor John terserang stroke di Afrika dan lalu dirawat di Roma, Pastor Patrick menemui saudaranya itu dan membawa dia pulang ke Australia. Saat ini mereka bersama kembali. Mereka tinggal bersama di komunitas Redemptoris di Kogarah, Australia.

Pastor Patrick menjelaskan, di usia muda, mereka telah memutuskan untuk menjadi Redemptoris. Hingga kini, keduanya kebingungan kalau ditanya tentang pilihan ini. Pastor Patrick menjelaskan, ini adalah misteri panggilan.

Pastor John menambahkan, ini adalah kuasa Tuhan. Mereka berdua hanya mengikuti apa yang Tuhan inginkan.  “Dia tahu dimana Anda berada, Anda tidak perlu membuat rencana. Tunggu saja, sampai Tuhan yang membutuhkanmu, menginginkanmu. Itu saja,” ungkap Pastor John.

Marchella A. Vieba

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here