Parkir Bhinneka Katedral dan Istiqlal

169
Parkir Bhinneka Katedral dan Istiqlal
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com Shalat Id telah berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Jumat, 15/6 lalu pukul 07.00, yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah.

Kepala Bidang Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah kantong parkir di sekitaran masjid bagi para jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, diantaranya di Gereja Katedral.

Abu menambahkan selain di Lapangan Banteng dan dalam masjid, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Gereja Katedral untuk menyediakan lahan parkir.

“Silakan jemaah masyarakat yang mau parkir di Gereja Katedral, silakan di depan. Karena walaupun ini hari libur, mereka ada yang kerja dan masuk. Mau parkir di dalam juga tidak apa-apa,” tuturnya (dilansir dari laman m.cnnindonesia).

Sementara petugas keamanan Gereja Katedral, Jefri mengungkapkan, untuk saat ini kantung parkir di halaman gereja digunakan sebagai tempat parkir motor,. “Kalau ada informasi dari Istiqlal, maka dapat juga digunakan sebagai tempat bersembahyang,” ungkap Jefri yang telah berjaga sejak pukul lima pagi.

Beberapa warga yang datang mengakui indahnya keberagaman dan toleransi serta tenggang rasa yang tercipta, dengan saling membantu menyediakan lahan parkir, demi kelancaran lalu lintas di antara kedua tempat ibadah tersebut, yang didukung oleh aparat keamanan setempat dari Polsek Sawah Besar, Koramil Sawah Besar, dan Koramil Kemayoran. Saksikan tayangannya dalam liputan Hidupkatolik.com edisi lebaran tahun ini melalui kanal youtube berikut..

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here