Penghayatan Iman Katolik Generasi Milenial

122
Narasumber Roedy Haryo Widjono AMZ memberikan penjelasan dalam acara Temu Raya Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Samarinda (Terangkasa) tentang penghayatan iman Katolik generasi milenial, Rabu, 20/6 di Lamin Taman Budaya Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Indonesia. [Foto:Lorensius Amon]
Penghayatan Iman Katolik Generasi Milenial
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Menginjak hari ketiga Temu Raya Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Samarinda (Terangkasa) pada Rabu, 20/6, peserta dibekali dengan materi tentang penghayatan iman Katolik generasi milenial

Dengan tema tersebut, pemateri mengajak OMK membahas topik seputar ” Generasi Milenial, Pemujaan Media Sosial”. Narasumber Roedy Haryo Widjono AMZ menjelaskan bagaimana OMK mengimplementasikan penghayatan iman Katolik sebagai sebuah tugas perutusan bagi generasi milenial.

“…kita harus bisa menggunakan media sosial untuk sarana pewartaan, yang sederhana saja, misalnya mengupload pengalaman yang mengesankan selama live in di paroki atau stasi kalian masing. Itu sudah salah satu perwujudan dari pewartaan yang baik, daripada kalian like statuscomment,  atau upload hal-hal yang mengundang sara dan sebagainya.” jelas Roedy.

Nilai-nilai pewartaan yang harus menjadi identitas OMK generasi milenial adalah pewartaan kebaikan dan nilai-nilai hidup yang damai. Penghayatan iman Katolik di era milenial adalah penghayatan iman Kristiani yang memperjumpakan OMK dengan Yesus sang Guru dan sahabat sejati.

Roedy juga mengutip Injil Lukas 7:17-20 ihwal pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik, sebagai refleksi penutup materi yang disajikan.

 

Lorensius Amon

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here