Regina Judita Putri: Memberi Kebahagiaan

60
Regina Judita Putri. [Dok. Pribadi]
Regina Judita Putri: Memberi Kebahagiaan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com SATU yang selalu diingat Regina Judita Putri dari anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Umat Kita Cikarang Jawa Barat adalah keceriaan mereka. Seminggu sekali, Egin begitu ia disapa, akan datang ke panti ini dan mengajak anak-anak itu belajar bersama. Di sini ia menjadi volunteer untuk menemani anak-anak belajar.

Mereka belajar apa saja, mulai dari berhitung, menggambar, hingga bernyanyi. “Aku memang suka mengajar, jadi aku senang aja dapat berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti,” tutur umat Paroki Bunda Teresa Cikarang Keuskupan Agung Jakarta ini.

Hal yang paling penting dalam mendampingi anak-anak panti adalah menciptakan suasana bahagia saat belajar. Egin menceritakan, kebersamaan dalam belajar yang ia ciptakan diharapkan menjadi kenangan positif dalam diri anak-anak.

“Aku hanya berharap, di masa mendatang mereka akan mengingat pengalaman saat mereka belajar dan berbahagia bersama,” tutur kelahiran Surabaya, 24 Juli 1994. Egin tidak sendiri, ia ditemani beberapa anak muda lain saat mengajar di panti.

Berhadapan dengan anak-anak, ia sadar bahwa mereka sedang dalam masa penting kehidupan. Untuk itu, dalam mengajar pun, ia selalu menekankan keseriusan. Setiap materi yang akan diberikan, sedapat mungkin dipersiapkan dengan serius.

Salah satu yang juga menjadi inspirasi bagi Egin adalah teladan Bunda Teresa dari Kalkuta. Satu ungkapan yang selalu diingat Egin adalah “Kamu telanjang kamu memberi aku pakaian”.

Dengan ilmu yang dimilikinya, Egin ingin membagikan kekayaannya bagi terciptanya kebahagiaan anak-anak panti yang dijumpainya. “Aku punya ilmu, dan apa salahnya kalau aku juga membagikan hal ini kepada mereka.”

 

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here