Blasius S.Yesse,Pr: Sakramen Perminyakan Bukan Karena Kondisi Kritis

1326
Mgr. Dr. Ludovicus Simanullang, OFMCap mengoleskan minyak suci ke Altar, bersama Pastor Blasius S.Yesse, Pr dan beberapa imam lainnya. [dok.katedral.sibolga.org]
Blasius S.Yesse,Pr: Sakramen Perminyakan Bukan Karena Kondisi Kritis
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com Operasi batu di saluran empedu yang telah dijalani oleh Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr Ludovicus Simanullang, OFMCap telah berjalan dengan baik. Tim dokter telah berusaha maksimal untuk mengatasi itu, dan puji Tuhan, kemajuannya bagus. Kondisi Mgr Ludovicus semakin membaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Keuskupan Sibolga, Pastor Blasius Super Yesse, Pr kepada Hidupkatolik.com pada Rabu sore 12/9. Tindakan operasi batu pada saluran empedu telah dilakukan di RS Santa Elisabeth, Medan pada Sabtu, 8/9 lalu.

Namun demikian, kondisi kesehatan Mgr Ludovicus pasca operasi masih naik turun. Pastor Blasius mengungkapkan bahwa Mgr Ludovicus telah menerima Sakramen Perminyakan Suci pada sore tadi.

“Ini penting untuk kita orang beriman, bahwa upaya medis dan penguatan secara spiritual harus sejalan, bukan karena kondisi kritis,” tulis Pastor Blasius, usai berdoa dan memberikan Sakramen penyembuhan di kamar perawatan Mgr Ludovicus, dipimpin oleh Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B. Sinaga, OFMCap.

Baca juga: http://www.hidupkatolik.com/2018/09/12/25663/mgr-ludovicus-simanullang-ofmcap-dirawat-di-rs-santa-elisabeth/

Pastor Blasius kembali berpesan kepada umat untuk tetap mendoakan Mgr Ludovicus, agar keadaannya dapat semakin membaik. “Doa kita dan berkat Tuhan.”

 

Anton Bilandoro

1 COMMENT

  1. Telah meninggal dengan tenang,
    Bapa Uskup Sibolga

    Mgr Ludovicus Simanullang, OFMCap

    Pada dini hari tadi, Kamis, 20 September 2018, jam 03.30 wib di RSU St Elisabeth Medan.

    Jenazah Mgr Ludovicus akan diberangkatkan dari Medan pagi ini dan diperkirakan akan tiba sore hari ini di Sibolga, untuk selanjutnya akan disemayamkan di Gereja Katedral St Teresia Liseux Sibolga.

    Kita berdoa bagi keselamatan abadi Mgr Ludovicus. RIP.

    (Berita dari Pastor Blasius S Yesse, Pr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here