Alicia Maria Solangia Djilin: Senjata Andalan

112
Alicia M.S Djilin.[deskgram.net]
Alicia Maria Solangia Djilin: Senjata Andalan
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com BELUM pernah terlintas di benak Alicia Maria Solangia Djilin, bahwa dirinya akan berdiri di panggung spektakuler Miss Indonesia 2018. Di luar dugaannya pula, dirinya menjadi salah satu finalis di ajang bergengsi itu.

Ia adalah peserta Miss Indonesia utusan Sulawesi Barat. Berada di panggung itu, Alicia mempunyai mimpi ingin mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional. Selain itu, ia mau turut serta dalam memecahkan masalah sosial yang ada di tanah Nusantara ini.

“Saya di panggung ini bukan demi kebanggaan saya sendiri. Namun, saya ingin berusaha membawa nama Indonesia di kancah dunia,” ujar anak pertama dari Rommy R Djilin dan Venita Maria Wowor.

Doa menjadi kekuatan bagi Alicia di dalam setiap situasi. Ia tidak pernah lupa berdoa setiap memulai kegiatannya. “Saya sudah terbiasa dari keluarga. Di rumah saya selalu diajarkan untuk selalu mengedepankan doa dalam segala hal.”

Alicia juga memiliki doa yang spesial. Ia suka mendaraskan Novena Tiga Salam Maria. Saat di karantina, di sela-sela padatnya aktivitas, ia menyempatkan diri mencari keheningan untuk novena. “Novena adalah senjata andalan dalam menghadapi kesulitan,” ujar kelahiran Jakarta, 10 Mei 1999 ini.

 

Willy Matrona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here