Memahami Tujuan Hidup

61
Anak-anak kela IX SMP Lokon St Nokolaus berfoto bersama di Alamanda Bukit Doa Kelong. [Dok. Pribadi]
Memahami Tujuan Hidup
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com UDARA dingin Kota Tomohon, Manado, Sulawesi Utara tak menyurutkan semangat 30 anak Kelas IX SMP Lokon St Nikolaus Tomohon angkatan VI Amananta, untuk mengikuti Retret di Rumah Retret Alamanda Bukit Doa Kelong, Tomohon, Rabu-Jumat, 14-16/11.

Pastor Stefanus Ardi Watuseke MSC yang memimpin retret ini berharap, agar anak-anak sedari dini memahami tujuan hidupnya. Pastor Ardi mengatakan, tidak mudah seorang anak mau berjuang untuk mengetahui apa tujuan hidupnya. Karena itu, setiap anak perlu memahaminya lewat minat dan bakat yang diberikan Tuhan.

Apabila dikaitkan dengan Injil, inilah yang dimaksud dengan “talenta”. Merefleksikan tema The Purpose Driven in Life, Pastor Ardi meminta agar anak-anak berjuang untuk masa depan yang lebih baik.

“Masa depan yang baik bukan soal pintar tetapi bagaimana keterbukaan hati kita untuk memahami keinginan Tuhan dalam hidup kita. Tentu itu sulit tetapi kita sebagai orang beriman perlu mencari rencana Tuhan itu lewat doa,” harapnya.

Sementara itu, Milan Polii selaku guru pendamping mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memupuk iman dan mental anak-anak. Ini untuk menyiapkan anak menghadapi kehidupan. Ia melanjutkan, retret ini juga menjadi persiapan bagi anak-anak yang sebentar lagi akan menghadapi ujian-ujian seperti ujian tengah semester dan ujian nasional.

 

Encis Laatung (Manado)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here