Jangan Takut Jadi Pelayan Tuhan

387
Beberapa misdinar putri melihat pernak-pernik di stand pameran milik salah satu tarekat suster.
[Bavo Chrisantus]
Jangan Takut Jadi Pelayan Tuhan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – KOMISI Karya Kepausan Indonesia-Serikat Pengembangan Panggilan Keuskupan Agung Jakarta mengadakan “Chiericcheta Cup (Misdinar Putri Cup) 2017” di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris Tarakanita Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu, 30/7. Kegiatan “Chiericcheta Cup” diisi dengan aneka lomba dan pameran panggilan. Kegiatan ini diikuti sekitar 2000 remaja putri dari 42 paroki di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Kegiatan ini ditutup Misa yang dipimpin Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo.

Panitia kegiatan, Sr Amanda OSU mengungkapkan, tujuan kegiatan ini agar para peserta menjadi perempuan yang gigih dalam menjawab panggilan hidup di zaman modern. “Gereja membutuhkan pilar-pilar yang berkelanjutan, di antaranya para biarawan-biarawati,” tuturnya. Spiritualitas, lanjutnya, menjadi kebutuhan mutlak. Iman harus ditumbuhkembangkan dan diperdalam, salah satunya dengan kegiatan ini.

Hal ini juga ditegaskan Ketua Panitia, Romo Yohanes R. Wisnu Wicaksono. Romo Inung, sapaannya, mengatakan, Chiericcheta Cup merupakan aksi panggilan bagi para remaja putri. Acara ini, tambahnya, juga sebagai wadah untuk mempererat komunikasi dan kerjasama antarbiara dan Paroki. “Berani menjawab panggilan Tuhan, jangan takut menjadi pelayan Tuhan,” pesan Romo Inung.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here