Margijanto dan Inglian Wati : Modus Penipuan Ziarah

953
[Dok. Pribadi]
Margijanto dan Inglian Wati : Modus Penipuan Ziarah
4.3 (85%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.com – MARGIJANTO tidak percaya, saat dirinya dihubungi melalui telpon bahwa ia memenangkan hadiah utama paket perjalanan ziarah ke Eropa. Ia merasa, itu hanya tipuan semata di tengah maraknya modus penipuan sejenis. Beberapa kali, ia mendapat telepon dari pihak Penerbit OBOR, karena memenangkan hadiah ziarah dari kupon pembelian Ziarah Batin tahun lalu. Namun, ia tetap tidak bergeming.

Ia mengaku, dirinya tidak pernah merasa mengirimkan kupon undian tersebut. Hingga akhirnya, ia kembali dihubungi Mgr Agustinus Agus. “Terakhir saya ditelpon lagi dan berpikir Romo mana lagi yang mau kerjain saya. Ternyata Mgr Agus yang menghubungi saya,” kenangnya jenaka.

Setelah itu, ia baru mengetahui, bahwa istrinya yang mengirimkan kupon undian tersebut mengatasnamakan dirinya. Sang istri, Inglian Wati, mengirimkan kupon tersebut tanpa sepengetahuan Margijanto. “Saya kirim tanpa Bapak tahu. Tapi, pas ada telpon dari OBOR dan Bapak tanya, baru saya bilang iya,” ungkap Inglian.

Inglian berkisah, sang suami jarang sekali mau ikut pergi bersama dengan dirinya jika ada perjalanan ziarah ke Tanah Suci. “Biasanya, saya pergi sendiri,” kisah Inglian pada sesi sharing pengundian tanda kasih Ziarah Batin, Selasa, 25/7.

Karena mendapatkan hadiah paket perjalanan ke Eropa, akhirnya pasutri asal Paroki Salib Suci Cilincing, Keuskupan Agung Jakarta ini, bisa berangkat bersama. “Karena menang ini, saya akhirnya bisa jalan-jalan juga,” kata Inglian.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here