Albertus Indro Wicaksono: Susu untuk Berbagi

143
Albertus Indro. [Dok. Johannes de Deo CC]
Albertus Indro Wicaksono: Susu untuk Berbagi
3.5 (70%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM –  TREN entrepeneur sedang digandrungi orang muda. Banyak bisnis yang menginspirasi generasi Y -orang yang lahir di tahun 1980 hingga 2000- untuk menapaki masa depannya. Tidak terkecuali dengan Albertus Indro Wicaksono, salah satu pedagang susu keliling di Cibinong dan Citeurep, Bogor.

Berbeda dengan orang muda kebanyakan, Indro memilih membuka usahanya di jalanan. Sejak 2014, pria berusia 34 tahun ini menjadi penjual susu di jalan sekitar Cibinong dan Citeurep. Bermodalkan mobil, ia berkeliling dari pagi hingga sore, untuk berjualan susu varian rasa di pinggir jalan. 

“Susu Kocok Bogor”, demikian namanya, ia mulai bangun bersama sahabatnya Stephanus Koko. Indro berkisah, usahanya ini didorong oleh cerita masa lalu. Sejak kecil, ia jarang sekali minum susu. Bahkan dalam setahun, ia bisa menghitung dengan satu tangan, berapa kali ia minum susu. 

Dalam usahanya ini, Indro menjadikan berbagi sebagai prinsip hidupnya. Terkadang, dalam satu bulan di hari Jumat, Indro sering berbagi susu gratis di sekitar Cibinong dan Citeurep. Mantan Ketua OMK dan KKMK Paroki Cibinong Gereja Keluarga Kudus ini sering menghabiskan 20 liter susu untuk dibagikan kepada pengamen anak dan tuna wisma.

“Bagi saya, susu adalah penggenapan hidup yang diperlukan bagi banyak orang. Saya berharap, dengan saya berjualan ini, dapat menjadi berkat juga untuk saya,” kata Indro.


Johannes de Deo CC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here