Margareta Astaman : Milenial Peduli Bangsa

39
Margareta Astaman.
[Dok. Konradus R. Mangu]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pengurus Komunikasi Sosial Konferensi Waligeraja Indoneisia (Komsos KWI), Margareta Astaman terlihat sibuk memastikan kelancaran rangkaian acara Millennial Festive di Senayan, Jakarta, Sabtu, 6/4. Sebagai ketua panitia, ia ingin memastikan acara itu berlangsung lancar dan sukses.

Acara ini sendiri diadakan menjelang Pemilihan Umum serentak yang kecenderungan jumlah golongan putih (golput) semakin meningkat. Margie, demikian ia disapa, mengatakan kecenderungan golput bisa diantisipasi dengan adanya acara ini. Ia berharap orang muda Katolik jangan golput. “Sangat disayangkan kalau kesempatan orang muda Katolik yang seharusnya memilih tapi golput. Mari kita cegah hal ini karena kita ikut bertanggungjawab ikut menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan,” tuturnya.

Lulusan Nanyang Technological University Singapura tahun 2008 ini mengatakan, sebagai wujud peduli bangsa, kaum milenial harus ikut memilih. Umat Paroki St Yakobus Kelapa Gading ini optimis, kegiatan ini akan mengajak orang muda untuk ikut ambil bagian dalam Pemilu dan ikut menentukan pemimpin masa depan bangsa. “Orang muda Katolik” harus memilih pemimpinnya, jangan sampai golput,” ujarnya saat itu.

Konradus R. Mangu

HIDUP NO.17 2019, 28 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here