Gary Sinise : Karya Sosial

83
Gary Sinise.
[Dok. Gary Sinise Foundation]
Gary Sinise : Karya Sosial
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Gary Alan Sinise adalah aktor, sutradara dan musisi Amerika. Di antara penghargaan lainnya, ia telah memenangkan Emmy Award, Golden Globe Award, bintang di Hollywood Walk of Fame dan telah dinominasikan untuk Academy Award. Suami dari aktris Moira Harris ini juga adalah seorang Katolik Roma yang taat. “Menjadi Katolik adalah apa yang membimbing saya setiap hari,” tuturnya.

Kelahiran 17 Maret 1955 ini bukan hanya piawai di depan layar kaca, ia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi lewat kegiatan sosialnya dengan mendirikan Gary Sinise Foundation. Badan ini didedikasikan untuk para tentara Amerika, veteran, keluarga mereka, dan juga bagi mereka yang membutuhkan.

Menurutnya, ketika mereka (para pembela Negara) kembali ke kehidupan sipil, mereka menghadapi kesulitan baik tantangan fisik, emosional, dan psikologis. “Para pelayan Negara ini telah melakukan bagian mereka. Mereka sudah memberikan diri mereka sendiri. Saat ini giliran kita untuk memberikan sesuatu kepada mereka,” tulisnya.

Sejak berdirinya di tahun 2011, Gary Sinise Foundation tetap konsisten dalam komitmennya untuk tetap menciptakan dan mendukung program-program yang dirancang untuk menghibur, mendidik, menginspirasi, memperkuat, dan membangun komunitas. Karena karyanya, badan ini diganjar banyak penghargaan, diantaranya Noble Award, Saint Pio Award, James Cardinal Gibbons Medal, dan Circle of Honor Award.

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.17 2019, 28 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here